Senin, 28 November 2011

Hadangan dan Hambatan


Dalam menjalani kehidupan sebagai seorang muslim kita tidak dapat berleha-leha karena kita pasti dihadang musuh-musuh yang akan menjerumuskan dan memalingkan kita dari jalan lurus.

Nah agar kita dapat melawan dan menggagalkan upaya mereka sudah pasti kita perlu mengenal mereka dengan segala sepak terjangnya. Siapa mereka ???

  1. Nafsu buruk diri sendiri yang cenderung mendorong untuk berbuat Assuu’ (yang buruk-buruk). Ini musuh dalam selimut yang sulit dilawan kecuali dengan bantuan rahmat Allah karena itu sering-seringlah berdoa yang diajarkan Nabi : "Ya Tuhan aku berlindung kepadamu dari keburukan nafsuku”  dan resapilah doa yang dibaca ketika duduk antara dua sujud : “Ya Tuhan ampunilah dan rahmatillah….dst…”
  2. Syetan terkutuk yang bersumpah dihadapan Allah akan menjerumuskan anak cucu Adam dengan nyata maupun terselubung dari segala arah. Musuh ini pun sulit dilawan sendirian. Hanya dengan bantuan Allah musuh ini dapat ditekuk, karena itu sangat dianjurkan untuk sering-sering meminta perlindungan Allah dari bisikan dan godaan syetan terlaknat. Allah menjamin bahwa hambanya yang mukhlis tidak dapat dibujuki syetan, karena itu dekat-dekatlah kepada Allah melalui berbagai amalan shaleh dengan penuh penghayatan. 
  3. Kelompok manusia kafir musyrik munafiq fasiq diantara manusia yang karena dorongan nafsu dan kebencian kepada agama Islam ingin merusak aqidah ummat Islam dengan target maksimal untuk memurtadkan minimalnya agar ummat Islam dipalingkan dari jalan lurus tuntunanAllah dan RasulNya. Ummat Islam yang tipis imannya bahkan yang buta tuli tidak mengetahui dan mengenal agamanya sendiri sangat rentan menjadi mangsa manusia-manusia durjana ini. Meskipun mereka ada juga yang mengaku sebagai pemeluk Islam bahkan “pakar” penyebar virus LPS.
     
Melawan musuh-musuh ini harus kita bentengi diri kita dengan ilmu agama yang benar yang bersumber dari Al Qurän dan As Sunnah.

Membiarkan diri tidak belajar tuntunan agama yang benar dari sumber yang benar berarti membiarkan diri menjadi santapan musuh.
 
Ujung-ujungnya tujuan utama para musuh ini sama saja agar ”jalan lurus” agama Islam dibengkokkan ke kanan dan ke kiri dan ummatnya mabuk terhuyung-huyung mengikuti pola pikir dan pola hidup mereka tanpa sadar akan malapetaka yang dihadapi.
 
WASPADALAH

1 komentar: